Categories: DestinasiSumatera

10 Tempat Wisata di Pesisir Barat Lampung Wajib di Kunjungi

Kali referensiwisata.com mengajak kamu untuk mengulas lebih lengkap tentang objek – objek wisata yang cantik dan keren di Pesisir Barat Lampung, nah sebelum itu yuk kita kenalan dulu tentang daerah ini, yang lokasinya berada di Kabupaten Pesisir Barat yang daerahnya tidak asing sebagai destinasi tempat wisata, yang sebelumnya wilaya ini masuk dalam bagian dari wilayah kabupaten Lampung Barat.

Pesisir Barat resmi menjadi sebuah kabupaten yang mandiri tepat pada 25 Oktober 2012, Tempat – tempat wisata yang berad di daerah ini bukanlah destinasi wisata yang baru bagi para traveler yang mungkin sudah mengenal objek – objek wisata yang berada di Lampung Barat. Untuk lebih jelasnya yuk mari kita simak dan kita rangkum tempat – tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Pesisir Barat.

1. Destinasi Wisata di Batu Guri yang Mempesona

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Wisata di Batu Guri Pesisir Barat Lampung

Pulau yang memiliki luas hingga 2 ribu hektara ini berada di seberan kabupaten Pesisir Bart yang tepatnya berada di Kecamatan Krui. Anda bisa leihat pulau yang cukup jelas melalui pesisir pantai Tembakak yang bisa anda jangkau menggunakan perahu yang memakan waktu hingga 15 menit. Pulau Pisa saat ini memiliki pemerintahannya sendiri dan belum lama ditetapkan menjadi kecamatan baru di kabupaten tersebut.

Tempat wisata di pesisir Lampung ini merupakan destinasi wisata yang keren yang letaknya di timur laut dan tepat berada di wiliyah administratif desa Labuhan/ Pantai dengan landmark yang begitu kas ini berada di Batu Guri yang berupa sebuah batu karang yang berada di tengah laut serta yang di tumbuhin pohon – pohon yang rimbun. Dari tengah laut anda bisa melihat penyu yang mencari makan serta pemandangan indah di sore hari dari Batu Guri yang memanjakan mata dan membuat hati menjadi bahagia.

2. Pantai Labuhan Jukung Krui, Tempat Wisata di Pusat Kota

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Wisata di Pantai Labuhan Jukung Krui

Menikmati liburan di tempat wisata pesisir barat Lampung adalah satu pilihan yang tepat dimana anda bisa menikmati objek wisata pantai yang keren dan berada di pusat kota. Lokasinya yang tepat berada di Ibukota Krui kecamatan Pesisir tengah. Sebuah pantai yang indah dan eksotis ini juga sering menjadi spot surfing karena ombaknya yang cukup tinggi dan juga sebagai tempat para nelayan berlabuh.

Di Pantai Labuhan Jukung anda bisa melihat ramainya para pengunjung di saat peraan hari kemerdekaan RI serta momen liburan lebaran yang di rayakan dengan semarak. Tak hanya bisa menikmati sunset serta bermain surfing pantai labuhan jukung krui ini juga pantai yang pernah di jadikan lokasi syuting film di TV swasta yang berjudul bocah petualang.

Digitademy Kursus Online Digital Marketing

3. Pantai Ujung Bocur atau Pantai Karang Nyimbor, Spot Berselancar Paling Keren

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Wisata di Pantai Karang Nyimbor

Pantai Karang Nyimbor ini memiliki nama yang keren yaitu Ujung bocur yang lokasinya berada di Pekon Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kubupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pantai dengan ombaknya yang tinggi serta konsisten ini menjadi pantai favorit dan terkenal bagi para wisatawan, Ombak di Pantai Karang Nyimbor atau Ujung Bocur ini sangat panjang yang mencapai ratusan meter yang juga sebagai pantai favorit para surfer atau peselancar yang ingin menakukkan ombak.

Ujung Bocur adalah nama beken dari Pantai Karang Nyimbor yang terletak di pekon atau desa Tanjung Setia, kecamatan Pesisir Selatan, kabupaten Pesisir Barat, provinsi Lampung. Pantai ini sangat terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan konsisten. Ombak di Karang Nyimbor ini panjangnya bisa mencapai ratusan meter, terang saja pantai tersebut menjadi tujuan favorit para peselancar.

Pantai Ujung Bocur ini lokasinya tepat berada di depan Luxury South Sumatran Surf Camp. bagi kamu yang ingin berkunjung kesana sebaiknya datang pada rentang waktu bulan April sampai Oktober, mengapa? karena di saat itu ombak akan cukup tinggi yang tingginya hingga 2-3.5 meter. Tapi jangan khawatir bagi anda yang tidak bisa berselancar anda pun juga bisa berenang di pantai ini.

4. Pantai Krui, Menyusurin Indahnya Pasir Putih di Pesisir Barat

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Pantai Krui Pesisir Barat Lampung

Pantai yang yang berada di pesisir barat ini memiliki garis pantai yang sangat panjang hingga mencapai 210 km yang sangat indah dan mempesona, dan memiliki daya tarik yang khas. Ada banyak aktifitas yang bisa anda lakukan di Pantai Krui yang memiliki banyak spot spot yang keren, anda juga bisa menikmati sunset yang tak kalah indah dengan pantai kuta bali. Bagi anda yang menyukai kegiatan atau olahraga yang menantang anda juga bisa menikmati surfing atau selancar air, selain itu anda juga bisa melihat tempat konservasi penyu. Pantai yang yang memiliki pasir yang hitam dan eksotisini layak untuk menjadi destinasi wisata anda yang tak kalah indahnya dengan pantai yang ada di pulau Bali

5. Pantai Tembakak, Menyusuri Pantai Eksotis Dengan Spot Fotografi yang Indah

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Pantai Tembakak Lampung

Pantai yang indah dan mempesona di pesisir barat selama ini menjadi pintu gerbang untuk menuju ke Pulau Pisang. Anda banyak pesona keindahan yang bisa anda temui seperti spot – spot keren untuk menikmati liburan serta hunting fotografi.

Pantai yang khas dan memiliki karakter dengan banyaknya batu karang yang menjulang tinggi ini, adalah salah satu daya tarik utam yang membuat banyak para wisatawan ingin menikmati indahnya pantai Tembakak yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

6. Gua Matu, Pantai dan Gua Mistis di Pesisir Barat

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Wisata di Pantai Gua Matu

Tempat wisata yang unik ini berada di pesisir barat, apabila anda singgah di Desa Way Sindi, kecamatan Karya jangan lupa untuk mampir menikmat tempat wisata Gua Matu yang cukup mistis ini. Banyak wisatawan yang penasaran yang datang karena penasaran dengan kisah mistis yang menjadi buah bibir dan tersebar luas serta di percayai oleh masyarakat.

Tak perlu khawatir akan kemistisannya, sebenarnya ada sisi eksotis yang tersimpat di Gua Matu, yakni pada mulut gua yang tepat menghadap kepantai ini menawarkan pesona pemadangan yang indah. Gua Matu juga sebagai tempat wisata taman yang indah serta layak menjadi destinasi wisata. Kalau anda hanya ingin menikmati pemandangan pantainya saja anda bisa mengunjungi pantainya, dan apabila anda tertarik dan penasaran anda bisa berkunjung ke Gua Matu.

7. Pantai Mandiri, Pantai Eksotis Berpasir Hitam

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Wisata di Pantai Mandiri Pesisir Barat

Sebenarnya banyak tempat wisata menarik yang tak hanya pantai berpasir putih, anda patut mencoba mengunjungi pantai yang berpasir hitam yang banyak menyimpan pesona serta daya tarik yang berbeda. Pantai yang berpasir hitan di Pantai Mandiri ini layak menjadi destinasi wisata anda yang tak kalah dengan objek wisata pantai yang berpasir putih lainnya.

Pantai yang lokasinya berada di dusun Mandiri Heni, Kecamatan Krui ini jaraknya 14 km jika anda memulai dari pusat kota Krui, pantai Mandiri ini memiliki kelebihan yang menawarkan suasana pantai yang masih alam serta udaranya yang segar dan jauh dari polusi. Apabila anda menuju ketengah anda akan menikmati dan bisa melihat air lautnya yang terlihat sangat jernih. Anda juga perlu berhati – hati untuk berenang karena pantai ini memiliki ombak yang tinggi dan cukup besar.

8. Rhino Camp Sukaraja Atas, Liburan Lebih Mengenal Alam

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Wisata di Rhino Camp Sukaraja Atas

Kurang lengkap rasanya liburan ke Pesisir Barat tanpa menikmati alamnya yang perawan. Untuk itu traveler bisa berkunjung ke Rhino Camp yang berada di Jalan Lintas Barat Sanggi-Bengkunat yang menjadi gerbang masuk ke kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Sukaraja Atas.

Dari ibukota kabupaten, Krui tempat ini bisa ditempuh selama 2,5 jam menempuh jarak sekitar 95 kilometer. Kegiatan yang bisa dilakukan di Rhino Camp adalah menjelajahi hutan hujan untuk mengamati burung, owa, gajah dan harimau Sumatera, habitat raflesia flora dan fauna liar lainnya. Semua kegiatan akan dipandu oleh petugas Jagawana yang memastikan kenyamanan dan keselamatan traveler saat menjelajahi kawasan Bukit Barisan Selatan.

9. Ekowisata Pemerihan, Cara Beda Menikmati Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Ekowisata Pemerihan

Ekowisata Pemerihan atau dikenal dengan Way Pemerihan adalah nama lain dari pos patroli gajah yang ada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dan juga sekaligus menjadi salah satu spot kunjungan ke taman nasional tersebut. Di tempat ini tersedia gajah terlatih yang bisa dinaiki untuk berkeliling taman nasional, tentu dengan ditemani oleh Petugas Jagawana.

Aktivitas yang bisa traveler lakukan di Ekowisata Pemerihan antara lain menyusuri sungai dan hutan selama satu jam sambil menikmati keindahan hutan hujan beserta aneka satwa yang tinggal di dalamnya. Tidak lupa pula traveler akan diajak untuk memandikan gajah di sungai Way Pemerihan serta memberi makan gajah yang telah disediakan.

10. Penangkaran Tembulih, Wisata Edukasi Agar Lebih Mencintai Alam

Referensi dan Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia: Penangkaran Tembulih

Dengan traveling traveler tidak hanya mendapatkan kepuasan saja namun juga menambah wawasan. Jika melakukan kunjungan ke pantai di pekon Muara Tembulih di Pesisir Barat traveler sekaligus bisa belajar mengenai konservasi penyu. Adalah Penangkaran Penyu Muara Tembulih terletak di desa Muara Tembulih, kecamatan Ngambur sekitar 59 km dari ibukota Lampung Barat, Liwa.

Ada 4 spesies penyu yang tinggal di penangkaran ini antara lain penyu sisik, penyu lekang, penyu hijau dan penyu belimbing. Kawasan ini memang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata minat khusus buat traveler yang mencintai ekologi pantai. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan pondok wisata yang lumayan representatif serta tak ketinggalan pula dengan pemandu yang cakap. Pada saat tertentu traveler bisa turut serta melepaskan tukik ke lautan.

charles

SEO Specialist, Content Writter, Blogger, Digital Marketer: balismm.com webazio.com baliwebdesign.online tanyadigital.com referensiwisata.com baliplesir.com

Recent Posts

7 Tempat Wisata di Likupang Manado yang Paling Terkenal

Sulawesi Utara memang banyak menyimpan keindahan alamnya yang juga dikenal dengan tempat wisatanya yang tidak kalah menarik seperti tempat tempat… Read More

3 years ago

Pesona Keindahan Danau Ranu Agung

Siapa yang kenal dengan Probolinggo yang merupakan sebuah kapubaten yang juga banyak menawarkan banyak sekali potensi tempat wisata yang indah… Read More

3 years ago

Air Terjun Kali Pedati: Tempat Wisata yang Penuh Pesona

Air Terjun Kali Pedati adalah salah satu tempat wisata yang ngga kalah keren yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi liburan… Read More

3 years ago

Daftar Hari Libur Nasional 2020 Untuk Persiapan Holiday

Liburan adalah waktu yang sangat di tunggu - tunggu bagi setiap orang. Beribur merupakan kegiatan yang menyenangkan yang selalu di… Read More

3 years ago

Keeksotisan Objek Wisata Pantai Balangan Bali yang Memukau

Tempat Wisata Alam di Bali yaitu Pantai Balangan Uluwatu Bali ini tempatnya berada di jalan Balangan, Desa Uluwatu, Kelurahan Jimbaran… Read More

3 years ago

Magnet dan Daya Tarik Pantai Legian Bali

Kamu lagi berencana untuk liburan ke Bali? Dan ingin berkunjung ke tempat - tempat wisata terkenal yang letaknya dengan pusa… Read More

3 years ago